Mas Alvi blog

Mengenal SEO, Apa Itu SEO?

Mengenal SEO, Apa Itu SEO?

3 Agustus 2015
apa itu SEO

Apa itu SEO? - SEO singkatan dari Search Engine Optimization yang berarti Optimasi Mesin Pencari. Secara sederhana, SEO berfungsi memudahkan website kita tampil di mesin pencari seperti Google misalnya.

SEO sangat penting dalam blogging, karena merupakan teknik untuk mempromosikan blog sobat. Jika sobat pernah bertanya mengapa banyak situs terkenal, itu karena selain gencar promosi, SEO juga ikut andil berperan dalam menampilkan websitenya melalui mesin pencari.

Jangan kira ketika sobat sudah punya blog, sobat hanya tinggal memikirkan artikel dan tampilan saja, blog sobat juga harus bisa dijangkau oleh pembaca lewat mesin pencari karena sumber utama lalu lintas pengunjung yang melimpah berasal dari situ.

Itulah mengapa jika sobat ingin blognya cepat muncul di halaman pertama mesin pencari, sobat perlu belajar teknik SEO.

Namun jangan terlalu terpaku terhadap SEO, saya takut sobat akan disibukkan hanya mengotak-atik SEO, sedangkan konten sobat terbelenggu, itu sering terjadi di kancah blogosphere (dunia blog), saya pun sering mengalaminya dulu.

Ingat selalu bahwa konten adalah raja, pikirkan dan prioritaskan konten sobat. Untuk masalah SEO, blog sobat pasti bisa tampil di mesin pencari. Menurut saya sobat hanya perlu melakukan beberapa teknik saja, karena berdasarkan pengalaman saya, Google Bot sudah pandai merayapi blog kita dan menampilkannya di mesin pencari selama kita mengirimkan sitemap blog kita. Akan tetapi sobat harus tetap fokus membuat artikel yang berkualitas. Sekian

Tags
1 Comments

1 komentar:

  1. Submit your website or blog now for indexing in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 sites indexed!

    Submit NOW with I NEED HITS!!!

    BalasHapus

Mengenal SEO, Apa Itu SEO? Mengenal SEO, Apa Itu SEO?